4 Aplikasi Untuk Menghitung Masa  Subur

Di jaman modern seperti sekarang ini, banyak aplikasi yang bisa membantu anda dalam melakukan banyak hal. Termasuk untuk mengetahui masa subur wanita.

Hadirnya aplikasi menghitung masa subur ini sangat berguna bagi pasangan suami istri yang sedang menjalani program kehamilan atau sebaliknya yang ingin menunda kehamilan. Apalagi aplikasi tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang lengkap yang tentunya sangat membantu bagi penggunanya.

Kini sudah banyak aplikasi yang hadir untuk membantu anda dalam menjalankan program kehamilan atau KB. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan merekomendasikan 4 aplikasi untuk menghitung masa subur sebagai berikut ini :

1. Masa Subur & Kehamilan Sehat

Masa Subur & Kehamilan Sehat ini merupakan sebuah aplikasi kalkulator kesuburan yang bisa membantu anda yang ingin segera cepat hamil dengan program serta tips yang tedapat dalam fitur aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung fitur kalkulator masa subur yang bisa memudahkan anda untuk menghitung kapan masa subur anda berdasarkan haid terakhir.

Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur yang sangat berguna bagi anda yang ingin mengetahui tips cepat hamil. Dimana, dalam fitur ini terdapat 17 tips terbaru yang bisa digunakan setiap harinya. Sedangkan fitur stimulasi hamil pada aplikasi ini berisi musik khusus yang sangat bermanfaat guna menambah kecerdasan otak bayi dalam kandungan. Fitur yang berupa gambar USG 3D yang berfungsi untuk mengetahui perkembangan janin usia 2 minggu pertama hingga minggu ke empat puluh juga tersedia dalam aplikasi ini. Yang menariknya lagi dari aplikasi ini, dimana terdapat fitur yang bisa digunakan untuk mengetahui detail berat bayi serta perkembangan bayi setiap minggu hingga tiba waktunya kelahiran.

2. Clue

Clue  merupakan aplikasi kalender menstruasi yang sangat spesial, karena mendapatkan penghargaan Best Fertility Apps pada tahun 2019 yang lalu oleh Healthline.

Hal ini bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, aplikasi yang satu ini memiliki fitur yang lengkap dan mudah digunakan. Adapun fitur-fitur yang tesemat pada aplikasi ini antara lain, prediksi menstruasi, kalkulator ovulasi, dan pengingat masa subur.

Hal lainnya yang membuat Clue berbeda dengan aplikasi lainnya adalah Clue bekerja menggunakan basis jurnal ilmiah guna mengenali siklus unik haid masing-masing pengguna.

3. Eve Period Tracker

Aplikasi yang mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi paling inovatif dari Google Play pada tahun 2016 yang lalu ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menghubungkan penggunanya dengan komunitas sesama pengguna Eve sehinga bisa saling tukar pengalaman dan informasi. Hadirnya aplikasi ini, cara menghitung masa subur pun akan semakin lebih mudah dan praktis.

4. Glow

Dengan menggunakan aplikasi Glow ini akan membantu anda dalam menentukan masa subur dengan tujuan membantu kehamilan terjadi. Yang menariknya, anda juga bisa menggunakan aplikasi yang satu ini secara cuma-cuma alias gratis. Meskipun demikian ada beberapa fitur yang bisa diakses jika menggunakan fitur berbayar.

Selain itu, terdapat pula fitur meditasi guna mengurangi stres serta membandingkan gejala pada tubuh dengan orang lain yang mengalami gejala serupa.

Bukan hanya untuk wanita saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menghitung masa subur pria.

Semoga artikel ini ada guna dan manfaatnya, terutama bagi para pasangan suami istri yang sedang menjalankan program kehamilan atau yang menunda kehamilan.