Bagaimana Sih Program Pengembangan Pertanian Yang Di Jalankan Oleh Nestle?

Nestle melalui program created share value telah memberikan banyak sekali manfaat bagi masyarakat. Melalui program ini nestle seperti mewujudkan impiannnya untuk memberikan banyak manfaat bagi masyarakat terutama bagi masyarakat desa melalui pengembangan pertanian dan persusuan di pedesaan. Sebagai sebuah perwujudan pendekatan dari created shared value, nestle telah membantu para petani untuk menjadi pemasok yang jauh lebih baik. Dengan kondisi ini tentunya juga meningkatkan kondisi kesejahteraan yang lebih baik lagi bagi masyarakat.

Kerjasama antara nestle dengan para petani dan peternak susu

Kerjasama yang baik antara nestle dengan para petani dan peternak ini memberikan dampak yang positif untuk jangka panjang baik terhadap kesinambungan dan produktifitas pertanian, ketahanan pangan, pembangunan ekonomi dan lingkungan serta standard kualitas kehidupan dari para petani.

Saat ini para peternak susu dan petani kopi menjadi pemasok utama karena dari merelakah nestle mendapatkan bahan baku dengan kualitas yang lebih baik guna menghasilkan produk – prduk yang berkualitas. Ada sebuah factor yang sangat mempengaruhi keberhasilan ini yakni bimbingan dan pendampingan yang berkesinambungan dari nestle ke petani dan peternak. Dengan ikatan yang bagus ini tentunya memberikan hubungan yang bagus pula diantara keduanya.

Merasakan manfaat yang teramat banyak tersebut, nestle terus mengupayakan bantuan teknis dan bimbingan pertanian kepada para petani kopi dan peternak sapi perah mengenai peningkatan produktivitas serta pengendalian mutu hasil pertanian mereka di tingkat harga yang lebih baik lagi. Dengan begitu maka kehidupan masyarakat di desa akan terangkat jauh lebih baik lagi.

Perubahan perilaku dan pola pikir

Perubahan perilaku dan pola piker secara perlahan ditanamkan melalui program pengembangan pertanian ini mengingat tingginya kendali mutu yang ditetapkan bukan hanya dari netsle akan tetapi juga oleh kalangan industry secara luas. Sikap profesionalisme yang terbentuk di dalam diri mereka tentunya diharapkan mampu menjadikan mereka sebagai pemasok yang berkualitas tinggi dan dapat dipercaya.

Hal ini selain memberikan kemampuan bagi para petani dan peternak dalam menghasilkan bahan baku susu dan kakao yang berkualitas dengan harga yang kompetitif. Melalui program ini nestle sangat berharap mampu meningkatkan kualitas dari hidup para petani kakao dan peternak sapi. Dengan begitu maka salah satu tujuan dan impian besar dari nestle terkait kehidupan yang lebih baaik bagi masyakarat telah terwujud.

Melalui pengembangan pertanian ini diharapkan para petani kakao di Indonesia mempunyai tolak ukur dari cara penanaman, pemilihan bibit, perawatan serta pemanenan yang baik dan benar. Dengan mengetahui sejak dini cara pemilihan bibit, penanaman serta perawatan yang benar tentunya akan menghasilkan kakao yang mempunyai kualitas serta kuantitas yang bagus. Bagi peternak sapi perah dengan mengetahui dari jenis sapi serta perawatan yang benar tentunya akan menghasilkan susu perah dengan kualitas yang bagus pula.