Cara Merawat Kabel Charger iPhone Supaya Tidak Mudah Rusak

Salah satu permasalahan yang sering terjadi bagi pengguna iPhone yaitu kabel charger Apple yang mudah rusak. Banyak pengguna yang memang mengakui bahwasanya kabel charger iPhone tersebut mudah rusak. Beberapa informasi mengungkapkan bahwa penyebab kabel charger mudah rusak ini adalah karena desain Apple.

Cara Merawat Kabel Charger iPhone Supaya Tidak Mudah Rusak

Mengingat harga kabel charger perangkat iPhone yang terbilang mahal, tentu anda perlu merawatnya sebaik mungkin agar tidak mudah rusak. Nah, dalam kesempatan ini kami akan memberikan ulasan mengenai cara merawat kabel charger iPhone supaya tidak mudah rusak.

1. Memperhatikan cara untuk menggulung kabel

Anda tentu sudah mengetahui bahwa penyebab kabel mudah rusak yaitu karena lekukan yang rapat atau bengkok. Untuk merawat kabel charger agar tidak mudah rusak bisa anda lakukan dengan tidak menggulung kabel tersebut terlalu kencang atau rapat. Anda bisa menggulung kabel dengan bentuk lingkaran besar.

Selain itu, anda juga tidak disarankan membuat ikatan di ujung kabel supaya tidak terlepas. Jika anda memang ingin gulungan kabel menjadi lebih rapi, maka anda dapat memakai aksesori tambahan misalnya kantong atau pouch khusus maupun velcro sebagai pengikat gulungan yang tidak terlalu kencang.

2. Memperhatikan posisi ketika memakai charger

Kita sering mengabaikan posisi memasang charger pada sumber listrik, seperti colokan yang jauh dari tempat duduk maupun menghubungkan dengan PB (power bank) dalam tas. Ini bisa membuat kabel tertarik atau bagian kepala colokan menekuk hingga menyebabkannya mudah rusak.

3. Memperhatikan cara pasang dan cabut kabel

Walaupun mudah namun ini juga kerap disepelekan. Posisi tangan ketika memasang atau mencabut kabel kurang diperhatikan. Adapun posisi yang tepat yaitu dengan mendorong ataupun menarik ketika posisi tangan anda memegang bagian kepala kabel charger.

Posisi yang salah bisa mengakibatkan kabel mudah rusak karena mendorong maupun menarik sambungan kabel di bagian dekat kepala charger yang rentan mengalami kerusakan.

Demikian beberapa cara merawat kabel charger iPhone supaya tidak mudah rusak. Nah, bagi anda yang sedang berburu tips dan trik teknologi lainnya maka bisa mengakses situs https://haxina.com. Disini anda bisa menemukan berbagai informasi terbaru dan terlengkap.