Cara Mudah & Sehat Menonton Serial Tv

Tidak sedikit orang orang yang kecanduan drama korea atau serial tv lainnya. Memang beberapa bisa menghibur di saat-saat waktu luang. Terutama di saat kita perlu sering di rumah seperti saat pandemi. Ada pun manfaat dari menonton tayangan seri tv termasuk drama korea atau pun sinetron lewat nonton tv online. Berikut ini ulasan lebih jelasnya.

Manfaat Menonton Tayangan Serial TV

Adanya karantina atau isolasi mandiri membuat makin banyak orang sering membaca, mendengarkan musik, menonton serial TV dan sebagainya, Menonton serial tv dari sejak dulu sering dikaitkan memang dengan berbagai dampak buruk. Tetapi kegiatan satu ini ternyata mempunyai manfaat tersendiri pada saat masa karantina. Kalau sehari-hari Anda saat karantina penuh episode terbaru seri TV, maka Anda tak sendirian. Perilaku seperti itu sangat wajar ketika seseorang sedang melakukan physical distancing. Nonton serial TV mempunyai manfaat agar bisa memenuhi aspek kebutuhan sosial.

Efeknya mirip layaknya pada saat berkumpul dengan keluarga, kencan bersama pasangan, atau menghabiskan waktu bersama orang lain. Sehingga menonton tv merupakan kegiatan yang menyenangkan dan membuat Anda akan terhindar dari stress. Stress yang berlebihan bisa saja akan berdampak terhadap penyakit yang muncul. Pikiran dan mental kita harus tetap terjaga agar bisa memberikan energi positif untuk tubuh. Terutama jika serial tv yang kita tonton itu merupakan kategori atau genre yang kita suka. Misalnya saja genre romantis, atau pun komedi yang bisa mengundang gelak tawa.

Cara Mudah Menonton Serial TV

Untuk menonton serial tv, sebenarnya tidak harus memakai tv itu sendiri. Karena dengan layanan tv online, anda bisa menonton serial tv meski tidak menggunakan tv. Anda bisa memilih untuk menggunakan laptop, smat phone tablet atau lainnya untuk menikmati serial tv. Hal ini dikarenakan ada layanan streaming tv atau tv online yang bisa membuat kita bisa menonton acara tv favorit tanpa memakai antena melainkan memakai internet. Internet itu sendiri memang merupakan kebutuhan bagi banyak orang dan banyak kegiatan termasuk menonton berbagai serial tv.

Tips Menonton Serial TV Supaya Tidak Berlebihan

Menonton drama di TV tak selalu buruk. Kebiasaan tersebut baru akan menjadi masalah kalau sudah mengganggu baik itu pekerjaan atau kewajiban lain. Berikut ini sederet tips untuk menikmati secara sehat serial TV tersebut.

Tentukan batasan

Agar Anda tak kehilangan manfaat nonton serial TV, maka tentukan berapakah episode yang ingin Anda tonton. Tentukan pada pukul kapan Anda perlu berhenti. Jika memang rasanya sulit, maka coba pasang saja alarm pengatur waktu supaya TV mati sendirinya.

Istirahat lima menit

Tentunya otak akan secara otomatis bekerja ketika melihat layar. Hal ini membuat Anda tak sadar maraton nonton serial TV berjam-jam. Coba beristirahat lima menit baik itu untuk sekedar minum, ke kamar mandim dan sebagainya untuk bisa mengendalikan kebiasaan satu ini.

Memusatkan perhatian

Coba untuk fokus seputar apa yang ditonton. Jika mengantuk atau sibuk main ponsel, maka mungkin Anda tidak sedang benar-benar ingin menonton saat itu. Anda bisa melakukan hal yang lain yang menyenangkan, misal menelepon teman.

Hindari menonton serial tv sebelum tidur

Untuk hal satu ini bukannya bisa memberi manfaat, jika menonton serial drama TV sebelum anda tidur di malam hari, akan merubah siklus tidur. Maka dari itu, cobalah batasi waktu kegiatan menonton Anda.