Gejala Yang Muncul Untuk Virus Herpes Kelamin

Sahabat drlaser.co.id – Pada kebanyakan orang baik pria maupun wanita terinfeksi HSV tidak memiliki gejala. Ketika gejala muncul, biasanya dalam bentuk luka yang menyakitkan atau gejala yang dapat muncul di mulut atau di area alat kelamin di tubuh. Virus ini paling menular tepat sebelum gejala yang sebenarnya dan seketika adanya luka.

Dalam banyaknya kasus, gejalanya mirip dengan dlu atau gejala awal dari gejala herpes. Setelah seseorang terinfeksi HSV dan jika gejalanya muncul biasanya terjadi selama 2 minggu pertama setelah infeksi. Gejala paling umum terjadi selama tahun pertama munculnya infeksi.

Pada kebanyakan orang yang terinfeksi HSV tidak mengetahui jika memilikinya karena tidak memiliki tanda atau gejala karena tanda dan gejalanya begitu ringan. Tanda dan gejalanya sekitar 2 hari hingga 12 hari setelah terppar virus, jika mengalami gejala herpes kemungkinan termasuk:

• Adanya Rasa Sakit Atau Rasa Gatal

Anda kemungkinan mengalami rasa sakit dan nyeri di area kelamin sampai infeksinya hilang.

• Benjolan Merah Dan Kecil Atau Luka Berwarna Putih Dan Kecil

Kemungkinan muncul beberapa hari hingga beberapa minggu setelah terinfeksi.

• Ulkus

Dapat terbentuk ketika lepuhan pecah dan cairan atau berdarah. Ulkus bisa membuatnya sakit saat kencing.

• Scabs

Kulit akan mengeras dan membentuk scab sebagai bisul, selama gejala awal, kemungkinan mengalami tanda dan gejala yang mirip dengan flu seperti nodus limfa yang membengkak di selangkangan, sakit kepala, nyeri otot dan demam.

Bagaimana Cara Mendiagnosis Virus Herpes Kelamin?

Jika mengalami gejala, dokter biasanya dapat mendiagnosis herpes kelamin dengan inspeksi visual yang menyakitkan. Selain itu, biasanya akan mengambil sampel untuk di diagnosis di laboratorium untuk di analisis. Infeksi herpes dapat sangat sulit untuk didiagnosis mengenai gejalanya pasa orang lain.

Tes atau pengujian darah yang mendeteksi antibodi HSV akan mendeteksi virus herpes. Lakukan pemeriksaan ke dokter dan lakukan penanganan untuk menjalani tes atau pengujian HSV. Saat pertama kali mengalami gejala atau jika gejalanya parah. Tidak ada tes atau pengujian yang tersedua untuk mengetahui salah satu virus ini kecuali memiliki luka aktif, seperti:

• Herpes diuji dan dites dengan swabbing luka aktif untuk sel atau cairan. Tes atau pengujian paling efektif ketika sampel dikumpulkan setelah rasa sakit muncul.

• Pasangan seksual dari 60 hari sebelum gejala awal jika mengalami gejala herpes.

Perawatan Khusus Virus Herpes Kelamin

Tidak ada pil untuk herpes, antivirus dapat mencegah atau memperpendek gejala selama periode saat perawatan. Selain itu, terapi supresif atau antivirus untuk herpes dapat mengurangi kemungkinan penularan ke pasangan. Beberapa pengujian klinis telah menguji vaksin terhadap infeksi herpes kelamin, akan tetapi saat ini tidak ada vaksin yang tersedia secara komersil yang melindungi terhadap infeksi herpes kelamin.

Suatu percobaan vaksin menunjukkan efikasi diantara wanita yang pasangannya terinfeksi HSV-2, akan tetapi hanya diantara wanita yang tidak terinfeksi HSV-2. Tidak ada hasil yang diamati pada pria yang pasangannya terinfeksi HSV-2. Pengujian atau tes berikutnya untuk vaksin yang sama menunjukkan beberapa perlindingan dari infeki HSV-1 kelamin, akan tetapi tidak ada perlindungan dari infeksi HSV-2.

Baca juga mengenai dr laser bohong itu seperti apa? Dan benarkah demikian? Klik disini.