Interior Design Apartemen Kecil yang Bisa Kamu Sontek!

Apakah kamu mempunyai apartemen kecil dan sedang mencari interior design? Di era sekarang, memang apartemen menjadi solusi untuk tempat tinggal. Karena apartemen mempunyai sejumlah fasilitas yang cukup lengkap.

Interior Design untuk Apartemen Kecil

Terkadang tempat yang kecil membuat seseorang kesulitan untuk melakukan dekorasi pada interior design. Namun, ada beberapa hal yang bisa dilakukan atau dengan melihat referensi di bawah ini. Meski kecil, tapi penataan yang tepat bisa membuat apartemen terlihat mewah, lho.

1.      Interior Design Apartemen dengan Mezzanine

Apakah kamu pernah mendengar konsep mezzanine? Konsep ini adalah lantai atau ruang tambahan fungsional yang ada di langit plafon. Alhasil, jika apartemen kamu luasnya 18m2, maka bisa memanfaatkan tinggi plafon. Tambahkan lemari tanam untuk membuat ruangan terasa lebih hidup dengan nuansa putih.

2.      Desain Ala Hotel

Ingin mempunyai apartemen yang mewah dan elegan seperti di hotel? Kamu bisa sontek konsep ini untuk apartemen. Tata peralatan seperti meja, lemari, dan kamar tidur seperti di hotel. Ditambah dengan nuansa kesukaan seperti putih, biru, monokrom, dan lain sebagainya.

3.      Menggunakan Furnitur yang Fungsional

Salah satu cara untuk membuat apartemen terlihat luas meski minimalis adalah dengan memanfaatkan penggunaan furnitur. Caranya dengan memilih furnitur fungsional. Contohnya lemari yang mempunyai fungsi sebagai tempat tidur atau meja yang mempunyai fungsi sebagai tempat penyimpanan.

Hal yang paling penting untuk membuat interior design apartemen kecil kamu terlihat menarik, mewah, dan elegan adalah kombinasi warna dan penempatan furnitur. Jadi, kamu bisa memilih warna yang tepat sesuai dengan konsep.