Langkah Melakukan Wisata Bali Dengan Budget Murah

Sebagian orang beranggapan bahwa wisata di Bali adalah wisata yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Padahal, jika Anda cermat, Anda bisa mendapatkan wisata Bali dengan harga murah. Bagaimana?

Tampaknya mahal dalam berbagai aspek seperti makanan di hotel dan penginapan di Bali. Namun sebenarnya ada beberapa alternatif yang bisa Anda gunakan untuk menghemat biaya liburan Anda di Bali.

1. Jangan berkunjung saat musim liburan

Bagi yang suka keramaian, mengunjungi Bali saat musim liburan memang sangat menyenangkan. Namun dibalik itu semua, perlu Anda ketahui bahwa harga tiket pesawat liburan ke Bali semakin mahal saat musim liburan dan akhir pekan. Tidak hanya itu, biaya akomodasi dan makanan juga tinggi.

Pilih untuk berkunjung selama seminggu untuk melihat seberapa efektif biaya mengunjungi Bali. Karena biasanya biaya menginap di hari biasa justru lebih murah dan Anda bisa memesan penerbangan di malam hari untuk mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah.

2. Pilih akomodasi yang murah

Ada banyak tempat wisata di Bali yang wajib Anda kunjungi. Bagi yang ingin menginap beberapa hari, pastikan mencari penginapan dengan harga terjangkau, dan lokasi tetap strategis dekat dengan berbagai tempat wisata. Anda bisa memilih kamar sederhana untuk menginap dengan tarif kamar mulai dari 100 ribu.

Meski biaya hidup sangat murah, Anda bisa memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat tidur, kamar mandi, dan kipas angin. Tidak perlu akomodasi mewah, yang penting pergi ke Bali dan explore tempat-tempat wisatanya.

3. Sewa sepeda motor

Tentu Anda membutuhkan transportasi saat berada di Bali. Jika anggaran Anda terbatas, sebaiknya sewa sepeda motor daripada naik taksi online. Anda dapat mengandalkan Google Maps untuk menavigasi tempat wisata meskipun Anda tidak mengetahui lokasinya.

Menyewa sepeda motor dapat menghemat uang Anda, terutama jika Anda berada di Bali selama beberapa hari.

4. Makan di toko rumah

Anda harus berhati-hati saat makan di Bali karena rata-rata restoran menawarkan harga yang cukup mahal. Misalnya, Anda bisa memilih warung sederhana, seperti stand makanan buatan sendiri yang terletak di pinggir pantai.

Kios-kios seadanya ini menjadi tempat favorit para backpacker untuk bersantap. Alasannya, tentu saja, karena makanan dan minuman jauh lebih murah di konter daripada di restoran.

5. Beli oleh-oleh di pasar murah.

Pasar Sukawati bisa menjadi tempat Anda membeli oleh-oleh untuk keluarga. Anda dapat menemukan produk unik dengan harga lebih murah di pasar ini.

Anda tidak boleh membeli berbagai oleh-oleh di pinggir jalan, harga di sini jauh lebih mahal daripada di pasar seni. Selain Pasar Seni Sukawati, Anda juga bisa mengunjungi Pasar Kumbasari dan Pasar Seni Tanah Lot.

Nah, tentunya Anda sudah mengetahui berbagai tips wisata Bali dengan harga yang terjangkau. Namun jika anda memiliki budget yang besar, tidak ada salahnya untuk memilih paket tour saat berwisata ke Bali. Menggunakan paket wisata menghemat waktu bagi yang memiliki sedikit waktu untuk berlibur. Anda bisa menggunakan jasa Bali Travels untuk menyusun paket wisata ke berbagai destinasi wisata.

Layanan ini juga menyediakan ruang sewa mobil untuk transportasi Anda saat berada di Bali bersama keluarga. Akomodasi yang nyaman juga disediakan bagi Anda yang ingin menginap di Bali. Anda bisa langsung menuju website https://www.thebalitravels.com untuk memesan paket wisata, sewa mobil dan akomodasi.