Mengenal Jenis Tanaman Hias Bunga

Tanaman digolongkan sebagai tanaman hias bunga jika mempunyai kuntum bunga yang cantik, baik dari sisi wujud, warna, kekompakkan, atau wewangiannya. Secara umum, tanaman hias bunga memerlukan jumlah dan intensif cahaya matahari dengan jumlah yang lumayan banyak. Ini dipakai untuk pembangunan bunga. Dipandang dari strata tanaman, tanaman hias bunga cukup bermacam, yakni tanaman hias bunga pohon, tanaman hias bunga perdu, tanaman hias bunga menjalar, dan tanaman hias bunga penutup tanah.

 

Tanaman hias bunga pohon biasanya berbatang kayu dan berdaun rimbun. Biasanya, tanaman ini mempunyai tinggi 2 mtr. atau lebih. Dari sisi daunnya dapat dipakai sebagai perlindungan dari panas terik matahari, tanaman ini mempunyai bunga yang cantik. Dadap merah, kasia emas, flamboyan, bunga kupu-kupu, dan plumeria sebagai beberapa macam tanaman hias bunga pohon yang banyak disukai oleh hobyis tanaman hias. Beberapa macam tanaman ini mempunyai musim berbunga yang berbeda. Saat musim berbunga datang, umumnya tanaman akan meriah dengan bunga. Tanaman ini biasanya ditanamkan pada taman rumah tinggal bersama area yang lumayan luas.

 

– Baca Juga Harga Pohon Pule Terbaru

 

Tanaman hias bunga semak macamnya terbanyak dibanding tipe pohon dan penutup tanah. Biasanya, tanaman ini mempunyai tinggi kurang dari 2 mtr.. Adenium, euphorbia, anthurium bunga, mawar, melati, oleander, lantana, kemuning, dan bunga matahari sebagai contoh-contoh yang sering ditanamkan orang di taman tempat tinggal. Pada beberapa macam, tanaman hias bunga perdu dipakai sebagai eye catcher pada taman, misalkan adenium. Bunganya yang solid jadi daya magnet, dari sisi wujud bonggolnya yang cantik.

 

Macam warna bunga atau daun pada tanaman hias bunga semak yang ditanamkan di taman tempat tinggal akan meramaikan seantero taman. Pada beberapa taman, tanaman hias bunga kerap dipakai untuk memperlunak bangunan, misalkan pergola atau pagar. Tanaman ini biasanya mempunyai tangkai yang dapat menyebar pada tiang atau apa.

 

Ada juga tanaman yang menyebar dengan tempelkan akarnya. Beberapa macam tanaman hias bunga rambat yakni alamanda, mandevila, thunbergia, nona makan sirih, dan air mata pengantin. Selainnya rumput, tanaman hias bunga perdu bisa juga digunakan sebagai penutup tanah. Selainnya peranan intinya tutup tanah supaya tidak gampang tergerus oleh air hujan, tanaman ini menyuguhkan keelokan bunganya. Biasanya, tanaman ini tumbuh menyebar di atas tanah. Beberapa macam tanaman yang umum dipakai sebagai penutup tanah yakni Randu Putih , krokot, bawang brojol, seruni jalar, aster, sutera bombay, kacang hias, dan ptunia.