Mengulas Tentang Komposisi Entrostop Serta Manfaatnya untuk Diare

Di negara berkembang seperti Indonesia ini, apalagi dengan jumlah penduduk yang padat dan kondisi lingkungan yang tidak terlalu bersih, maka beragam jenis penyakit rentan menyerang, termasuk diantaranya adalah diare.

Diare ini sendiri pada dasarnya termasuk kondisi kesehatan yang umum terjadi pada siapa saja, namun juga tidak boleh disepelekan, karena bisa sangat berbahaya jika tak ditangani dengan tepat. Diare ini nantinya akan menyerang sistem pencernaan manusia menyebabkan buang air besar berkali-kali dengan kondisi feses yang cair.

Salah satu hal yang membahayakan dari penyakit ini tak lain adalah ketika Kamu mengalami dehidrasi. Dehidrasi adalah kekurangan cairan dalam tubuh, karena terlalu banyak dikeluarkan selama diare.

Pastinya ini sangat membahayakan, karena tubuh yang dehidrasi akan menjadi lemas, sulit konsentrasi bahkan juga tak jarang menyebabkan masalah pada otak. Banyak anak-anak diare yang berujung fatal pada kematian karena dehidrasi dan tidak segera mendapatkan penanganan secara tepat.

Kamu bisa mengonsumsi obat-obatan khusus untuk diare seperti diantaranya adalah Entrostop. Tentunya sudah tidak asing lagi dengan obat diare yang satu ini bukan. Apalagi memang keberadaannya begitu mudah untuk dijumpai di pasaran dengan harga yang juga terjangkau. Dan Komposisi dari entrostop ini sendiri juga beragam dan termasuk bahan-bahan aman, diantaranya adalah:

  1. Attapulgite, sekitar 650 mg kandungan yang ada didalamnya adalah Attapulgite yang juga termasuk bahan aktif, manfaat dari bahan yang satu ini adalah untuk membantu menyerap racun serta bakteri yang menjadi penyebab penyakit diare, sehingga nantinya racun dan bakteri tersebut juga dapat dikeluarkan dari tubuh lewat feses.
  2. Pectin, ini adalah serat unik yang bisa dijumpai dalam beberapa jenis buah-buahan dan memang kaya akan manfaat. Termasuk diantaranya pectin ini juga mampu untuk memadatkan feses Kamu, apalagi pada saat terkena diare feses yang dikeluarkan adalah cair, namun kecukupan pectin akan membantu memadatkan feses yang dikeluarkan, sehingga nantinya tidak lagi berbentuk air. Dapat membantu untuk mengurangi pergerakan usus, sehingga nantinya nyeri perut juga akan teratasi.

Selain produk Entrostop biasa, maka mereka juga mengeluarkan Entrostop herbal yang dikhususkan untuk anak-anak. Komposisi entrostop herbal ini sendiri juga berbeda karena lebih pada bahan-bahan alami, diantaranya adalah:

  1. Jauh jambu biji, daun jambu biji khususnya yang masih muda memang termasuk obat herbal penyakit diare yang sudah digunakan oleh masyarakat sejak lama, diantaranya adalah untuk membantu Padatkan feses dan juga mengurangi frekuensi dalam buang air besar. Sebagian besar kandungan dari Entrostop herbal ini memang daun jambu biji.
  2. Kunyit, rempah yang satu ini memang sudah dikenal sejak dulu bagus untuk kesehatan, diantaranya karena ia membantu untuk mengurangi peradangan yang terjadi pada perut, sehingga rasa nyeri juga dapat diatasi.
  3. Daun teh, daun teh juga bagus untuk diare karena dapat menurunkan frekuensi buang air besar, serta membantu untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.
  4. Jahe, jahe memiliki sifat anti peradangan yang berguna untuk mengatasi masalah pada pencernaan Kamu, termasuk juga mengurangi efek mual bahkan muntah yang juga sering dialami oleh penderita diare ini.

Baik itu jenis yang biasa maupun herbal dijual dengan bebas di pasaran, termasuk kategori obat tanpa resep dokter yang bisa mudah Kamu dapatkan. Gunakan sesuai dengan aturan pakai yang dianjurkan, baik itu untuk orang dewasa maupun anak-anak, baca petunjuk lengkapnya yang ada pada kemasan.