Rekomendasi Jam Seiko Seri Diver Sebagai Arloji Andalan

 

 

Seiko merupakan merek jam tangan yang memiliki seri spesial tertentu yaitu Diver. Sesuai namanya, seri Diver ini bisa dipakai para penyelam yang ingin diving sehingga mampu tahan kedalaman yang ekstrim atau lebih dalam dari jam pada umumnya.

Khusus seri diver, ada beberapa tipe jam Seiko yang sudah berkolaborasi dengan PADI yaitu komunitas penyelam dunia terbesar. PADI mempunyai 6300 Resort lebih beserta pusat menyelam dan beranggotakan 135,000 lebih penyelam handal dari seluruh penjuru dunia.

Di samping itu, Seiko Diver telah diakui juga oleh berbagai kalangan terhadap kemampuannya yang sesuai fungsi. Sering juga beberapa tipe jam tangannya memiliki istilah yang membuat brand Seiko makin dikenal karakter-karakter jam yang berkualitas dan berkelas dunia. Di bawah ini ada beberapa produk Seiko Diver yang spesial pastinya.

Seiko Street Series Tuna SNE535P1

Jam Seiko Tuna merupakan keluarga dari model Prospex dengan memakai solar movement. Seiko Tuna Street ini bisa dibilang lebih berbeda jika dibandingkan dengan kawan-kawannya.

Hal tersebut dikarenakan Seiko Tuna Street memakai rubber material untuk sebagai bahan strapnya. Sementara di sisi bezel, Seiko Tuna seri SNE535P1 menggunakan tipe one-way dan juga ada overcharge prevention.

Sehingga memungkinkan jam tidak akan kelebihan daya saat sedang proses pengisian. Tetap juga Seiko Tuna Street dengan ketahanan dalam air tangguh seperti seri lain yaitu hingga 200 met. Seri Seiko Tuna juga special edition untuk kelasnya.

Lebih menariknya, pada saat terisi dayanya sampai penuh, jam Seiko Tuna Street bisa bertahan sampai 10 bulan.

Seiko Turtle SRPD11K1Save the Ocean

Seri Prospex Seiko ini menghadirkan ketangguhan jam automatic dengan memakai manual winding. Walau Seiko Turtle memakai stainless steel untuk sebagai strapnya, produk jam tangan satu ini mampu tahan air laut dikarenakan sudah dilapisi hard coating super.

Selain itu, jam Seiko Turtle tersebut dilengkapi juga dengan bezel unidirectional rotating. Pastinya Seiko Turtle seri SRPD11K1 mampu menemani kalian mengarungi lautan hingga 200 m dalamnya.

Ada pun case dengan diameter ukuran 45 mm serta ketebalan 13,4 mm. Seiko Turtle tersebut juga mempunyai fitur tanggal, hari dan dial yang menggunakan hardlex crystal. Dengan begitu, maka sudah jelas Seiko Turtle merupakan jam tangguh dan bisa menemani kalian bertualang di dalam lautan.

Seiko SNE435P1 PADI

Jam Seiko ini masih dalam keluarga Prospex, tetapi Seiko seri SNE435P1 PADI tersebut hadir dengan adanya solar movement. Sehingga akan memakai daya dari sinar matahari dan cahaya lain.

Jam Seiko SNE435P1 PADI merupakan produk limited edition dan merupakan kolaborasi Seiko dengan PADI. Diameter Seiko SNE435P1 tersebut 42mm, dan ketebalannya 13mm.

Jam tangan Seiko PADI satu ini pastinya bisa menemani kalian menyelam dengan leluasa hingga 200 meter kedalaman. Layaknya jam Seiko lainnya, ada kaca dial Seiko SNE435P1 PADI yang memakai hardlex crystal serta stainless steel di bagian strap. Dengan begitu, maak Seiko PADI tersebut terlihat elegan tetapi sekaligus kuat juga untuk segala medan.

Seiko Save the Ocean Samurai SRPD09K1

Produk arloji Seiko ini memiliki julukan Samurai Save Ocean. Penampilannya begitu maskulin dan jam ini memiliki diameter berukuran 43,8 mm, tebal case-nya sendiri yaitu 12,8mm. Jam ini memakai case berbahan stainless steel dan dilapisi hard coating tangguh sehingga bisa membuat jam ini anti korosi. Ada pun bezel tipe undirectional rotating dan juga hardlex crystal untuk kacanya.