Rekomendasi Tanaman Untuk Kamar Tidur

Setelah seharian beraktivitas, kamar tidur menjadi tempat beristirahat dan tempat mengekspresikan diri. Agar lebih nyaman, Anda bisa menempatkan tanaman sebagai penghias di kamar tidur.

 

Salah satu cara untuk membuat kamar tidur Anda lebih nyaman dan damai adalah dengan membuatnya menjadi indah. Juga, itu membuat udara kamar tidur Anda lebih bersih.

 

Selain menyenangkan secara estetika, tanaman dapat mengusir polusi udara dan udara yang buruk dengan menempatkan beberapa tanaman di kamar tidur Anda.

 

Berikut adalah beberapa saran untuk menanam tanaman yang dapat Anda letakkan di kamar tidur Anda.

 

buah ara daun biola

 

Tanaman pertama di kamar tidur adalah ara daun rebab, atau di Indonesia disebut Ora Biola.

 

Tanaman ini berasal dari daerah tropis yang hangat dan lembab. Jadi perlu diingat bahwa tanaman ini tidak boleh terkena udara yang terlalu dingin atau terlalu panas.

 

Perawatannya mudah, cukup disiram saat tanah kering dan tanah tetap lembab

 

Tanaman ini tumbuh di bawah sinar matahari seperti tanaman lainnya, jadi putar tanaman setiap minggu untuk menjaga bentuknya tetap seimbang.

 

Pothos atau Sirih Gading

 

Pinang merupakan tanaman merambat dari spesies Epipremnum Aureum. Selain media tanah, buah pinang gading juga dapat hidup dengan media tanam air.

 

Buah pinang hadir dalam banyak varian warna. Mulai dari warna kuning, hijau, perak, bahkan ada yang menyerupai warna bendera Brasil.

 

Selain sebagai penghias ruangan, Sirih Gading memiliki banyak manfaat, beberapa di antaranya untuk menyerap racun dan polusi udara, menetralisir bau amis ruangan, dan mengatur sirkulasi udara di dalam ruangan.

Baca Juga : barberry bush pruning

Monsteranya enak

 

Monstera Delicosa sudah tidak asing lagi bagi mereka yang menyukai tanaman atau baru bertani.

 

Tak heran jika harga tanaman ini semakin mahal seiring permintaan pasar yang terus meningkat.

 

Monster ini merupakan salah satu jenis monster yang paling sering kita jumpai. Hal ini ditandai dengan daun gelap, daun berbentuk hati, dan daun berongga dan berbentuk jari.

 

Perawatan Monstera Deliciosa juga terbilang mudah, dan tanamannya masih bisa bertahan hidup pada suhu 20-30 derajat Celcius.

 

Ravenala Madagascariensis / Van Banana

 

Di Indonesia, Ravenala disebut Pisang Kipas. Tanaman ini berasal dari Madagaskar.

 

Berbeda dengan pohon pisang pada umumnya, tanaman ini bahkan jarang berbuah.

 

Habitat tanaman ini adalah media tanah lembab yang membutuhkan sinar matahari. Daun pisang bisa tumbuh hingga 5 meter.

 

Calathea Orbifolia

 

Tanaman Calahtea sangat bagus sebagai tanaman hias dan penghias rumah karena bentuk dan corak daunnya yang unik, mungkin Anda bisa mencoba jenis Caathea lainnya selain Orbifolia.

 

Untuk hidup dengan baik, Calathea ini membutuhkan tempat yang teduh dan lembab dengan banyak air.

 

Sri Kekayaan

 

Ada yang sering lihat tanaman ini? Ya, di Indonesia sering disebut “Sri Rejeki” atau “Sri Fortune Blanceng Nasi Tumpah”.

 

Tanaman ini termasuk dalam keluarga Aglonema, dan harganya meroket. Bagi yang menyukai Aglonema, mungkin bisa mengambil jenis Sri Fortune ini karena harganya masih terjangkau. Perawatan aglonema juga sangat sederhana, tertarik?

 

Itulah beberapa saran untuk jenis tanaman yang bisa Anda letakkan di kamar tidur Anda, semoga artikel ini dapat membantu Anda yang bingung memilih jenis tanaman kamar tidur.

 

Suka topik tanaman kunjungi all about gardening