Telkom University Kampus Hijau di Indonesia

Telkom University tidak hanya mendapatkan berbagai prestasi dalam bidang akademik. Selain itu, kampus ini juga meraih posisi kesembilan sebagai kampus hijau di Indonesia. Kenapa kampus hijau? Karena lingkungannya yang sangat asri dengan pepohonan hijau nan rindang.

Kapan Penghargaan Kampus Terhijau Didapatkan?

Penghargaan kampus terhijau dengan urutan ke 9 ini pada bulan Desember tahun 2020. Tentunya kategori penilaian dalam penghargaan tersebut berdasarkan dari kondisi lingkungan. Selain itu, civitas akademika kampus Telkom University juga selalu menjunjung tinggi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Jadi, kampus ini sangat mengedepankan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Selain itu, juga selalu berupaya untuk bisa memberikan kontribusi dalam menjaga dan perbaikan lingkungan di sekitar kampus.

Tidak hanya mendapatkan peringkat di Indonesia, tapi juga mendapat posisi ke 123 di dunia sebagai kampus unggulan. Sejak tahun 2018 silam, kampus Telkom University selalu mengusahakan agar lingkungan kampus tetap asri dan hijau.

Upaya Penghijauan Kampus

Meskipun sudah mendapatkan penghargaan sebagai kampus terhijau ke 9 di Indonesia. Tetapi, sampai saat ini juga tetap melakukan upaya penghijauan seperti menanam pohon. Selain itu, di sekitar kampus ini juga terdapat sumur resapan 1000 biopori.

Bahkan, sumur resapan yang ada di kampus hijau ini terkenal cukup tinggi. Sumur resapan yang ada berbentuk seperti danau, sehingga banyak yang mengatakan sebagai situ techno. Apalagi dengan hamparan lahan hijau yang ada di sekitar kampus, tentu keasrian dan kesejukan kampus semakin terasa.

Selain itu, kampus Telkom University Perguruan Tinggi Swasta Terbaik juga mulai mengembangkan berbagai teknologi hijau. Misalnya saja seperti memproduksi kendaraan listrik agar mahasiswa bisa menjadikannya sebagai alat transportasi.

Tentu adanya kendaraan ini mempunyai banyak sekali fungsi, salah satunya untuk melakukan patroli demi keamanan kampus. Singkatnya,pihak kampus juga selalu mengupayakan agar proses pembelajaran di kampus lebih produktif dan meningkatkan jumlah mahasiswa berprestasi.

Dari penjelasan ini kesimpulannya yaitu Telkom University merupakan kampus hijau di Indonesia yang selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan. Di samping itu, kampus hijau ini juga mengupayakan agar proses pembelajaran lebih produktif.