Tiga Strategi Menarik Digital Marketing

Promosi digital marketing dengan menggunakan berbagai mancam platform teknologi masakini juga membutuhkan cara promosi yang menarik. Seperti yang sudah diketahui bahwa digital marketing membutuhkan jaringan internet ataupun handphone sebagai salah satu alat yang digunakan.

Tiga Strategi Menarik Digital Marketing

Promosi juga perlu cara yang menarik dan pasti membutuhkan strategi untuk membantu peningkatan penjualan jasa maupun barang yang sedang dipromosikan. Berikut merupakan beberapa stategi yang dapat diaplikasikan untuk membantu peningkatan penjualan barang dan jasa yang dipromosikan.

  1. Search Engine Marketing merupakan strategi digital marketing yang melibatkan penggunaan mesin pencari, seperti Google, Bing, Yahoo, atau Facebook. SEM sendiri dibagi menjadi dua area, yaitu SEO dan PPC. SEO atau dikenal dengan Search Engine Optimitazion adalah dengan mengoptimalkan konten pada digital marketing agar dapat muncul di halaman pertama Google tanpa harus membayar ke penyedia iklan, Sedangkan PPC atau Pay Per Click  adalah dengan cara membayar biaya untuk pengiklanan agar materi digital marketing tetap ada dikeyword teratas saat konsumen mencari.
  2. Melibatkan pihak lain yang biasa dikenal dengan influencer atau affiliate untuk membantu promosi baik barang maupu jasa yang kita jual. Influencer marketing dilakukan dengan membayar jasa influencer di internet, lalu influencer tersebut akan memasarkan produk pada pengikutnya di jejaring media sosialnya. Sedangkan, Affiliate marketing melibatkan mitra, dan wajib membayarkan komisi kepada mitra tersebut apabila mereka berhasil menjual produk ataupun jasa yang dimiliki.
  3. Konten marketing adalah strategi dengan cara membuat konten, baik dengan membuat, mengelola, maupun memposting konten. Sehingga konten tersebut dapat “membujuk” pengguna untuk membeli produk atau jasa yang sedang ditawarkan. Untuk menunjang konten marketing yang akan di up maka sangat disarankan agar memiliki website sendiri, dengan memiliki nama domain yang tepat dan layanan web hosting terbaik. Apabila sudah memiliki website, khususnya yang SEO-friendly, maka akan lebih mudah untuk mengoptimalkan konten agar muncul di halaman pertama mesin pencari sehingga bisnis yang di promosikan akan lebih dikenal secara luas.

Tiga acara diatas diharapkan mampu membantu untuk meningkatkan strategi promosi digital marketing agar lebih meningkat dan dapat menjangkau peminat yang lebih luas.