Tips Binomo Agar Profit yang Harus Diikuti

 

Dengan mengikuti tips Binomo agar profit, bukan menunjukkan seberapa pandai kami menerima keuntungan dalam melakukan aktivitas trading. Akan tetapi, bagaimana kamu bisa konsisten di jalur yang sesuai dan tepat.

Tidak hanya fokus dalam mendapatkan keuntungan, kamu juga perlu memahami segala risikonya. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang perlu diikuti dalam trading di Binomo.

6 Tips Binomo Agar Profit

Menentukan target keuntungan

Untuk menentukan target keuntungan sebaiknya dilakukan di awal dan lakukanlah dalam jangka waktu periode tertentu, seperti harian, mingguan, ataupun bulanan. Tips ini juga penting untuk dilakukan, supaya kamu tetap terhindar dari segala keserakahan yang akan membuatmu jatuh di kemudian hari secara tidak sadar. Misalnya untuk bermain Binomo modal yang kamu miliki sebanyak Rp 1.000.000, maka target keuntungan bisa ditentukan dari Rp 50.000 per hari, begitu pula seterusnya.

Menggunakan 10% modal keseluruhan

Apabila seluruh tabungan yang dimiliki tidak takut habis karena ingin terus-menerus melakukan trading, sebaiknya kamu hanya perlu menggunakan 10% dari modal keseluruhan yang dianggarkan. Misalnya modal yang dianggarkan sejumlah Rp 10.000.000, maka pakailah Rp 1.000.000 saja.

Tips yang satu ini merupakan salah satu bagian dari mengatur risiko trading. Hal ini tentunya sangat penting dilakukan, karena harga saham trading tidak menetap dan kadang kala sering terjadi kenaikan ataupun penurunan. Maka dari itu, supaya tidak merugi sebaiknya berhati-hati dalam memainkannya. Dalam mendukung analisis perubahan harga, pakailah strategi indikator MACD.

Mengeluarkan modal 1% untuk open posisi

Dalam platform Binomo, open posisi adalah jumlah nominal yang dikeluarkan untuk trading. Contohnya modal yang kamu miliki seluruhnya adalah Rp 10.000.000. Di menu open posisi, batas minimum yang kamu pilih untuk open posisi hanya 1%, yaitu Rp 10.000. Nilai 1% ini sangat disarankan untuk para trader pemula. Sebab semakin sedikit mengeluarkan open posisi, maka trading yang dimainkan semakin aman. Akan tetapi, jika sudah ahli dalam hal ini maka kamu bisa menaikkan secara perlahan nilai tersebut.

Sabar dan konsisten

Tips selanjutnya pastinya harus konsisten dan sabar untuk mendapatkan profit. Kestabilan emosi juga perlu kamu perhatikan, supaya permainan yang kamu jalani tetap aman dan benar. Sebagai trader, kamu juga perlu sadar bahwa ketika membeli aset, pastinya harus menghadapi segala potensi baik maupun buruk yang terjadi. Oleh karenanya, supaya tidak terjadi risiko buruk seperti kehilangan banyak uang, sebaiknya pakailah kecil terlebih dahulu.

Harus memahami Overbought dan Oversold dengan baik

Overbought adalah pergerakan harga dimana kondisinya berada di titik jenuh beli. Dalam tahap ini, pasar akan menjual semua harga aset yang diperkirakan akan menurun. Sementara oversold adalah pergerakan harga dimana kondisinya berada di titik jenuh jual. Dalam tahap ini, pasar akan melakukan aktivitas membeli dan harga diperkirakan akan menaik.

Wajib menguasai support dan resistance

Support dan resistance adalah suatu level di mana terjadi pengambilan keputusan jual dan beli yang dipakaikan oleh pelaku pasar. Di level ini arah gerak suatu harga akan ditentukan, apakah tren selanjutnya akan menaik atau sebaliknya.

Support lebih merujuk di level bawah pada perubahan harga. Sedangkan resistance lebih merujuk di level atas pada perubahan harga. Sebagai analisis teknikal yang sering dikerjakan, kedua indikator tersebut pastinya harus dipahami.

Beberapa tips Binomo agar profit di atas bisa dikatakan cukup mudah untuk dipahami dan dipelajari. Itu semua tergantung dari bagaimana trader memanajemen modal dan konsisten dalam mengamati semua peluang di pasar. Semoga bermanfaat.