Yuk Konsumsi Makanan Ini Agar Daya Tahan Tubuh Semakin Meningkat!

Saat ini menjaga imun tubuh menjadi suatu kewajiban bagi kita. Apalagi bagi anda yang mempunyai anak kecil dan lansia yang sangat rentan apabila terjangkit covid-19. Selain anda harus ketat prokes, anda dapat tetap menjaga imunitas tubuh melalui makanan yang anda konsumsi. Menjaga tubuh tetap sehat adalah dengan menerapkan pola makanan yang bergizi. Mengkonsumsi makanan penambah imun tubuh dapat membantu sisitem kekebalan di dalam tubuh agar berfungsi dengan baik dan optimal.

Dengan mempunyai system kekebalan tubuh yang sehat maka anda dapat melindungi diri dari berbagai macam penyakit termasuk covid-19. Ada beberapa makanan yang dapat membantu anda dalam menambah imun tubuh.

Konsumsi yoghurt sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh

Yoghurt merupakan makanan yang mengandung prebiotic alami yang dapat membantu dalam pembentukan bakteri baik di dalam tubuh. Ketika memilih yoghurt untuk menambah daya tahan tubuh, pilihlah yoghurt yang terdapat tulisan “kultur hidup dan aktif” di labelnya karena kultur tersebut dapat merangsang system kekebalan tubuh untuk membantu melawan penyakit. Pilihlah yoghurt yang original atau tanpa rasa karean yoghurt dengan rasa biasanya kaya akan gula.

Ternyata bawang putting kaya akan manfaat

Bawang putih ternyata tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu masakan, konsumsi bawang putih ternyata juga dapat menjadi makanan anti visur alami yang mampu memberikan perlindungan dari flu. Bawang putih ini menganding sulfur seperti allicin yang dapat membantu dalam menambah imunitas tubuh.

Konsumsi buah-buahan yang asam mengandung vitamin C

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa buah – buahan yang asam rasanya kaya akan vitamin C. vitamin ini sangat membantu dalam membangun system kekebalan tubuh. Anda dapat mengkonsumsi makanan penambah imun tubuh seperti jeruk, jeruk nipis, jeruk lemon dan grapefruit. Anda harus mengkonsusi buah – buahan ini setiap hari karena tubuh tidak dapat memproduksi atau menyimpannya.

Kerang tidak hanya lezat untuk dikonsumsi lho ternyata

Ketika berbicara tentang kerang maka pastinya anda tidak akan berfikir kalua makanan ini dapat meningkatkan system kekebalan tubuh anda bukan? Padahal ada beberapa kerang yang mengandung seng. Meskipun tidak seterkenal vitamin dan mineral lainnya akan tetapi kandungan seng sangat berperan penting dalam membantu sel kekebalan tubuh agar berfungsi dengan baik. Ada beberapa jenis kerang yang kaya akan seng seperti tiram, kerang, kepiting dan lobster.

Konsumsi kunyit memberikan daya tahan tubuh yang bagus

Kunyit sangat terkenal dengan sifat antioksidan dan antiinflamasi yang membuatnya menjadi pilihan obat peradangan seperti asteorthritis dan rheumatoid arthritis. Kunyit mengandung kurkumin yang sangat membantu dalam penyembuhan luka dan infeksi. Senyawa tersebut membantu dalam mengurangi kerusakan otot akibat berolahraga.

Nah, itulah beberapa makanan penambah imun tubuh yang dapat anda konsumsi setiap hari. Dengan daya tahan tubuh yang bagus tentunya akan sangat membantu tubuh anda dalam melawan beraneka ragam penyakit termasuk covid-19.